Home » » Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari

Manfaat Dahsyat Minum Air Putih di Pagi Hari

Written By Ikhwan hidayat on Minggu, 20 April 2014 | 09.23


Apa yang Anda lakukan pertama kali ketika bangun tidur? Ke kamar mandi, olahraga ringan, atau mungkin langsung mencari sarapan? Sebelum melakukan hal-hal itu, mulailah hari Anda dengan meminum segelas air putih. Kenapa harus air putih ? yuk simak sedikit ulasan mimin mengenai hal itu.

1. Tubuh Akan Terhidrasi
Setelah semalaman, wajar jika Anda merasa dehidrasi. Mengembalikan cairan tubuh di pagi hari sangat penting karena akan meningkatkan jumlah sel-sel darah pada otot. Tubuh yang terhidrasi juga baik untuk aliran oksigen agar siap beraktivitas.

2. Detoksifikasi Tubuh
Air adalah sumber detoksifikasi alami. Minum air akan mengeluarkan racun dan zat berbahaya dalam tubuh. Selain untuk kesehatan tubuh, air juga bisa membersihkan kulit dari dalam. Penyerapan nutrisi dan pembersihan usus besar juga bisa didapat dengan minum cukup air di pagi hari.

3. Menurunkan Berat Badan
Air dapat membuat tubuh Anda lebih siap untuk mencerna. Minum air dalam keadaan perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh seharian. Bahkan, peneliti menemukan, peningkatan konsumsi air akan berpengaruh pada cepatnya pembakaran lemak dan bisa menekan nafsu makan.

4. Mencegah Penyakit
Jika Anda sering sakit, mungkin penyebabnya adalah karena tubuh kekurangan cairan. Air memiliki peran penting dalam mempertahankan sistem limfatik agar tetap sehat. Ketika sistem ini seimbang, tubuh mampu melawan infeksi yang bisa menyebabkan sakit pada tubuh. Jika cairan sudah dicukupi sejak Anda bangun tidur, maka tubuh akan lebih kuat untuk melawan sumber penyakit yang menyerang ketika Anda beraktivitas seharian.

5. Selalu Tampil Awet Muda.
 Faktanya, minum air putih di pagi hari sangat efektif membuang dan membersihkan racun yang berada di darah melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan lebih sehat dan segar sepanjang hari.

6. Peremajaan Otot Dan Sel-Sel Darah Anda.
 Minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta seluruh sel darah di tubuh.

7. Penyeimbang Sistem Getah Bening.
 Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.

8. Miliki Usus Besar Yang Sehat.
 Usus besar merupakan salah satu organ di sistem pencernan kita. Dengan minum air putih di pagi hari. akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar. Sehingga penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik pula.

9. Organ Ginjal Yang Lebih Sehat.
 Mencukupi kebutuhan asupan air putih di pagi hari dapat membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal tersebut.

10. Memperlancar Buang Air Besar.
 Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut.

Beuh, banyak banget kan manfaat minum air putih pas bangun tidur, sekalian nyuci iler yang masih ngumpul di mulut juga kan ? haha.. Nah gimana, Dahsyat kan, yuk jangan di baca doank tapi harus di terapin juga keles ! sekian semoga bermanfaat  !

0 comments :

Posting Komentar

Tahnks Udah mengunjungi dan berkomen di blog saya.. !
# silahkan tinggalkan jejak agan disini
# komentarnya yang nyambung ya..
# juga sertakan link blog agan di komentar ya..

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jadull BGT | Blog Pemalas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger