Home » » Amandel Meradang? Ini Solusi Paling Ampuh !

Amandel Meradang? Ini Solusi Paling Ampuh !

Written By Ikhwan hidayat on Minggu, 20 April 2014 | 09.07


    BERMASALAH dengan radang amandel tentunya menyebalkan benget kan ?. Pasalnya, hal ini bisa terasa sakit dan membuat kita tidak nyaman menjalani rutinitas yang berhudungan dengan mulut, dan tenggorokan ! Berikut beberapa tip sederhana mencegah amandel, seperti dilansir Boldsky.com.
1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jika Anda memiliki sistem kekebalan tubuh yang buruk, maka ada kemungkinan hal tersebut dipengaruhi oleh radang amandel. Oleh karena itu, Anda harus banyak mengonsumsi vitamin C, seperti yang terdapat pada buah mangga dan jeruk, serta sayuran untuk mencegah peradangan.

2. Menghindari kebiasaan buruk
Anda harus berhenti merokok, makanan berminyak, menjauhi minuman beralkohol, serta hal-hal lain yang tidak sehat. Kesemuanya itu mungkin memberikan kenikmatan sementara, tetapi Anda mungkin bisa menderita kanker di masa depan.

3. Konsumsi antibiotik
Radang amandel dapat dicegah dengan minum antibiotik yang diresepkan oleh dokter. Jika radang amandel disertai dengan demam tinggi, maka antibiotik adalah cara pengobatan terbaik. Anda bisa berkumur dengan sari cuka apel untuk mengurangi peradangan di tenggorokan.

4. Sering berkumur
Ketika sudah mulai merasakan gejala radang amandel, Anda perlu segera berkumur dengan obat kumur atau garam yang telah dilarutkan dalam air. Ketika Anda melakukan cara ini secara teratur, maka bakteri akan mati dan mencegah radang amandel.

5. Jaga kebersihan gigi
Ini adalah faktor yang paling penting karena menjaga kebersihan gigi dapat mencegah radang amandel. Konsumsilah makanan sehat dan menjaga kebersihan gigi agar terjauh dari bakteri dan virus. Selain itu, dianjurkan kepada Anda mengunjungi dokter secara teratur.

6. Gunakan pasta gigi beroksigen
Cara terbaik untuk mencegah radang amandel menggunakan pasta gigi beroksigen. Hal ini tidak hanya menjaga mulut Anda tetap bersih, tetapi juga membunuh bakteri yang terakumulasi di lidah, gusi, dan langit-langit mulut. Nah, dengan 6 cara tadi  anda sudah bisa mengatasi Amandel anda yang meradang, ( jika penyakit masih berlanjut segera hubungi dokter) heheh kayak di bungku-bungkus obat aja . sekian semoga membantu dan semoga cepat sembuh !

0 comments :

Posting Komentar

Tahnks Udah mengunjungi dan berkomen di blog saya.. !
# silahkan tinggalkan jejak agan disini
# komentarnya yang nyambung ya..
# juga sertakan link blog agan di komentar ya..

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jadull BGT | Blog Pemalas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger