Home » , » Pentingnya Kepedulian Terhadap Tetangga !

Pentingnya Kepedulian Terhadap Tetangga !

Written By Ikhwan hidayat on Minggu, 06 Oktober 2013 | 06.56


Yo, kali ini mimin akan membahas tentang Tetangga ( orang yang mempunyai rumah di dekat kita/ orang-orang yang berada di sekitar ruamh kita ). Jika kalian yang tinggalnya di kota metropolitan atau di kota-kota gede kalian merasa ga, kalo kalian sama sekali tak mengenal tetanga kalian ?
padahal tetangga sendiri merupakan elemen penting dalam sebuah kehidupan sosial. bayangin aja, kita keluar dari rumah kita pasti melewati rumah tetangga, ketika membutuhkan bantuan pasti yang kita ketuk pertamakali pintu rumahnya adalah tetangga, ya kan ?
bisa di katakan tetangga adalah orang terdekat ke2 setelah keluarga kita sendiri. Kepedulian kita terhadap tetangga haruslah kita perhatikan, karena kurang pedulinya atau kurang perhatiannya terhadap tetangga bisa jadi kita telah melanggar kewajiban kita sebagia tetangga mereka
Apa sih kewajiban kita sebagai tetangga untuk memenuhi hak mereka sebagai tetangga kita ?
jangan berfikir jauh-jauh guys, lihatlah dari hal terkecil dulu sperti :
1. Tau gak siapa nama tetangga kalian ?
hal sekecil ini merupakan salah satu kewajiban kita untuk mengetahui nama mereka. Gak kebayang banget kalo kalian udah tinggal bertahun-tahun di suatu tempat tapi belum kenal sama sekali dengan orang yang ada di sebelah mata kalian ( tetangga )
2. Tau gak kondisi tetangga kalian seperti apa ?
pernah gak berkunjung ke rumah tetangga ? " boro-boro.. kenal juga enggak !!" nah, kalo kayak gini cepet-cepet deh rubah sikap kalian guys. Banyak kasus orang meninggal di rumah mereka, dan di temukan telah membusuk berminggu-minggu sehingga tercium bau busk. pertanyaanya kemana orang yang ada di sekitar mereka ?
Tau gak dampak negatif dari kurangnya keperdulian kita dari tetangga ? ane kasih sedikit contohnya ya sisanya kalian serch aja di om google yakh :p
1. banyak kasus rumah yang di jadikan pabrik pembuatan sabu-sabu, tau gak kenapa ini terjadi ? pikir aja deh sendiri ya :p
2. contoh kedua ini sama seperti yang telah kita bahas di atas, yup kejadian mati dirumah dan tak ada hang tahu
3. Ternyata tetangga kita " Teroris" haduhh, kalo ini parah banget dah..
4. Kasus KDRT
Sebenarnya masih banyak sekali hal-hal kecil yang harus kita perhatikan dan pedulikan terhadap tetangga kita namun dikarenakan waktu yang mepet ( ane mau berangkat sekolah :v )
jadi kesimpulannya silahkan di tarik oleh anda masing-masing yah :p . mohon ma'af bahasnya kalo agak kurang di mengerti maklum postingan mendadak yang tak ada persiapan dan tak ada bahan materi nya ( ngeless :v)

0 comments :

Posting Komentar

Tahnks Udah mengunjungi dan berkomen di blog saya.. !
# silahkan tinggalkan jejak agan disini
# komentarnya yang nyambung ya..
# juga sertakan link blog agan di komentar ya..

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jadull BGT | Blog Pemalas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger