Home » , » Finger Tutting Dance Tarian Jari Yang Sedang Naik Daun

Finger Tutting Dance Tarian Jari Yang Sedang Naik Daun

Written By Ikhwan hidayat on Selasa, 13 November 2012 | 05.16


Hey gan.. Assalammualaikum WR. Wb... tadi malem mau update articel ini tapi keburu ngantuk jadi updatenya pagi pagi deh.. yah langsung saja To The Point, kali ini aku akan membahas tentang Finger Tutting Dance (kayak yang diiklan Mini korneto itu) yang sedang ngetren-trennya di khalayak muda. Bagi yang belum tahu apa itu Finger Tutting Dance silahkan simak sedikit ulasan saya mengenai Finger Tutting Dance.. cekidott
"Tutting" adalah gaya tarian yang pertama kali populer di YouTube pada tahun 2009. Secara khusus "finger tutting" menemukan penggemarnya, terutama bagi para remaja karena gaya dance yang mudah serta penuh inovasi gerakan-gerakan sederhana dengan hanya menggunakan kedua tangan.
Tutting itu sendiri merupakan gaya tari jalanan (street dance) kontemporer, yang dasar tariannya berasal dari jaman hieroglif Mesir (Mesir kuno). Istilah Tutting berasal dari nama Firaun Mesir; Tutankhamun. Tutting dilakukan dengan cara menyesuaikan irama  musik 'dengan mengubah posisi tubuh dan anggota badan dengan gaya atau gerakan robot. Pada masa sekarang, finger tutting adalah gerakan tarian yang dilakukan hanya dengan menggunakan jari-jari.

Level-Level Finger Tutting 

1. Level Hampir Beginner

Finger tutter yang ada di level ini tuh yang baru pertama kali banget nyobain finger tutting. Jadi gimana sih cara tau orang itu levelnya beginner apa bukan? Gampang, tinggal liat dia finger tutting, kalo abis itu jarinya ada yang belibet terus gak bisa balik lagi berarti dia masih di level hampir beginner. Untuk di Indonesia, kayaknya masih banyak nih yang ada di level ini.
   
2. Level Akhirnya Beginner
Level ini dihuni oleh orang-orang yang udah punya kepengen di dunia finger tutting tapi baru banget nyoba. Finger tutter level akhirnya beginner biasanya udah tau dasar-dasar finger tutting, cuma masih sering kusut juga pas pelaksanaannya. Ciri-cirinya, yang level beginner gini biasanya pas ngobrolin tentang finger tutting keliatan paling sotoy, padahal pas disuruh praktikin malah berantakan.



3. Level Hipster
Orang-orang yang bisa masuk level hipster ini cuma mereka yang melakukan finger tutting sebelum finger tutting jadi tren. Nah di Indonesia, yang bisa masuk ke level ini cuma satu orang, Cici Paramida. Gak percaya? Search aja di Google..


4.      Level Gacoan
Level ini kedengerannya keren banget ya? Tapi percaya atau nggak, kamu bisa mencapai level ini dengan mudah. Pertama, kamu harus liat dulu video dan artikel-artikel tentang finger tutting kamu harus paham betul seluk beluk dalam finger tutting. Kedua, coba-cobain teknik dasarnya dari tutorial yang banyak tersebar di internet. Terakhir, kalau kamu bisa finger tutting-an pake Cornetto Mini dan lebih jago dari Raditya Dika di iklannya itu. Nah, kalo udah gitu, dijamin kamu keliatan keren banget dan masuk ke level gacoan dalam finger tutting.
 nih kalo masih penasaran aku kasih deh Videonya.. chekidott


6 comments :

  1. wahh menarik B.G.T nihh gan patut di coba biar bisa pamer ke temen!!! :D

    BalasHapus
  2. ada video tutorialnya yg asli rekaman agan gk???

    BalasHapus
  3. wahh kerenn kerenn ...

    BalasHapus
  4. gw dah bisa boss ada yang mau belajar gw di bandung

    BalasHapus

Tahnks Udah mengunjungi dan berkomen di blog saya.. !
# silahkan tinggalkan jejak agan disini
# komentarnya yang nyambung ya..
# juga sertakan link blog agan di komentar ya..

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Jadull BGT | Blog Pemalas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger